SISWA MAN 1 GRESIK HARUMKAN NAMA MADRASAH dalam OLIMPIADE PELAJAR INDONESIA 2023

Memasuki pertengahan bulan Oktober tahun 2023, semangat siswa MAN 1 Gresik dalam meraih prestasi semakin membara. Hal itu dibuktikan oleh capaian siswa MAN 1 Gresik yang kian hari kian membanggakan. Prestasi terbaru, siswa MAN 1 Gresik berhasil menorehkan 1 gold medal, dan dua silver medal dalam Indonesian Student Science Olympiad VII tingkat nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 17 Oktober 2023. 3 siswa yang berhasil meraih prestasi tersebut yaitu,

  1. Salsabila Nayra Ramadhani X-10 (Gold Medal Biologi)
  2. Qonitah Annabila A’yun X-9 (Silver Medal Biologi)
  3. Harisah Putri Maulidiyah X-4 (Silver Medal Geografi)

Gold Medal dipersembahkan oleh Salsabila Nmayra Ramadhani (X-10) dalam mata pelajaran Biologi. Silver Medal dipersembahkan oleh Qonitah Annabila A’yun (X-9) dan Harisah Putri Maulidiyah (X-4). Untuk Bronze medal masiong diraih pada mapel Biologi dan Geografi.

Prestasi yang hebat dan terus ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik tersebut tentunya patut disyukuri. Menurut Drs. Khusnan selaku ketua Timpres menyampaikan bahwa siswa MAN 1 Gresik memang selalu dimotivasi untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini dikarenakan untuk menunjang dan meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang akademik maupun nonakademik. Untuk memacu siswa agar terus berprestasi, dirinya beserta tim menyiapkan skema uang pembinaan untuk siswa yang berhasil meraih prestasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Menurutnya penting sekali bagi siswa untuk senantiasa meningkatkan prestasi di luar madrasah. Apalagi di era revolusi industri ini sangat menuntut siswa agar terus meningkatkan kemampuannya dalam berbagai bidang. Beliau menambahkan persaingan saat ini tidak hanya di lingkup internal madrasah namun sudah meluas, bahkan anak-anak MAN 1 Gresik harus mampu bersaing secara global. Visi madrasah ini pun juga sudah diwujudkan dengan beberapa prestasi yang sudah berhasil dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik seperti prestasi yang telah dipersembahkan oleh beberapa ekstrakurikuler seperti KIR, Paskib, PMR, Pramuka, Movie dsb.

Leave a Comment